Home » » Kiat Berkerudung untuk Si Tubuh Besar

Kiat Berkerudung untuk Si Tubuh Besar

Written By Ariel Noah on Senin, 27 Agustus 2012 | 07.41


Kiat Berkerudung untuk Si Tubuh Besar - Kerudung merupakan bagian yang tak kalah penting pada busana muslim. Seperti busana muslim yang mengalami perkembangan, terutama konsep padu padan bergaya modern, kerudung pun punya tren mode tersendiri. Prinsipnya, gaya personal yang menyesuaikan karakter termasuk penyesuaian dengan bentuk tubuh dan wajah, menjadi penentu keberhasilan seseorang dalam berpenampilan.

Saat berkerudung, sejumlah hal juga perlu diperhatian. Ukuran tubuh pun menjadi pertimbangan dalam aplikasi kerudung. Tujuannya, agar perempuan dapat tampil nyaman dengan pilihan kerudung yang tepat, bukan sekadar terlihat gaya namun indah dipandang. Bukankah tujuan memerhatikan penampilan adalah untuk menciptakan keindahan?

Biasanya, dalam pemilihan busana ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Mulai pilihan warna, bahan, motif, selain juga cara mengaplikasikannya. 

Komposisi warna
Mengenai warna, Isni menjelaskan warna kerudung tak menjadi batasan. Artinya, perempuan dengan ukuran tubuh dan bentuk wajah apa pun, bisa memilih semua jenis warna. Pemilihan warna kerudung lebih mengacu kepada warna kulit, bukan ukuran tubuh dan bentuk wajah. Jadi, sesuaikan warna kerudung dengan warna kulit Anda. 

Namun memang, warna kerudung punya peran penting untuk menunjang penampilan si tubuh besar. Hal ini terkait dengan komposisi warna, padu padan warna kerudung. 

"Paduan warna gelap-terang, dapat menggiring kesan wajah dan bentuk kepala lebih mungil. Sebaiknya pilih warna gelap sebagai warna dominan. Misalkan, untuk inner pilih warna coklat terang, sedangkan untuk kerudung lapisan luar pilih warna hijau botol misalnya," jelas Isni melalui surat elektronik.

Masih seputar warna, sebaiknya pilih kerudung yang tidak terlalu banyak menggunakan unsur warna. "Dua warna cukup. Bila memilih motif, hindari motif berwarna kontras dan berukuran besar. Tujuannya, supaya tidak terlalu ramai," sarannya.

Pilihan bahan
Kalau soal bahan, Anda memang harus memilih secara tepat agar kerudung menunjang penampilan si tubuh besar. Isni menyarankan, pilih bahan yang jatuh sehingga sehingga tidak "membebani" area wajah, leher, dan dada. "Bahan yang tebal membuat area wajah, leher, dan dada terlihat tebal dan ini membuat tampilan terkesab 'berat'," tuturnya.

Aplikasi
Nah, untuk mengaplikasikan kerudung, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, sebaiknya si tubuh besar tidak melakukan pelapisan terlalu banyak. Cukup dua lapis, inner dan kerudung yang dililitkan ringan.

Kedua, padu padan dengan busana juga perlu diperhatikan. Bila busana yang Anda kenakan berdetail ringan, aplikasikan kerudung dengan gaya atraktif dalam warna dan penataan. Sebaliknya, bila busana berdetail atraktif, aplikasikan kerudung dengan gaya simpel.

Ketiga, penempatan aksesori. Sebaiknya si tubuh besar tidak meletakkan aksesori terlalu besar dan berat. Isni menyarankan, pilih aksesori dalam warna satu tone dengan kerudung, berbahan ringan dan pipih -"menempel" pada kerudung.

Penempatan aksesori juga perlu diperhatikan. Sebaiknya tempatkan aksesori di salah satu item saja, baju atau kerudung, tidak pada keduanya. Bila ingin menerapkan pada baju dan kerudung, jauhkan posisi aksesori dari keduanya. 

"Misalnya bros di sisi kepala dan gelang di ujung lengan. Jadi tidak menggabungkan bros di dada dan kalung di leher," sarannya. 
Share this article :

Ditulis Oleh Berita Terbaru Dalam Kategori : Gaya Hidup

Artikel Kiat Berkerudung untuk Si Tubuh Besar ini diposting oleh Berita Terbaru Online pada 07.41. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

mas template
 
Support : Berita Informasi Terbaru | Berita Terbaru | Zhaly Sasak
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger