Home » » Fakta Unik Sepanjang Pagelaran Euro 2012

Fakta Unik Sepanjang Pagelaran Euro 2012

Written By Ariel Noah on Selasa, 03 Juli 2012 | 03.39


Gelaran Piala Eropa ke-14 telah berakhir dengan melalui 23 hari dan dimainkan di delapan kota di Polandia dan Ukraina.

Kompetisi kali ini diwarnai dengan gol yang lebih sedikit daripada Piala Eropa sebelumnya, tahun 2008, tetapi mendatangkan lebih banyak wisatawan. Total, 76 gol telah dicetak dengan rata-rata 2.45 gol per laga. Secara total, 53 pemain berhasil menceploskan bola ke gawang lawan dan kebanyakan dari mereka adalah pemain Jerman, delapan gol, sementara Spanyol telah mencetak tujuh gol.

Semua tim berhasil mencetak gol, Republik Irlandia dan Ukraina hanya memikili seorang pencetak gol. Sean St. Ledger berhasil mengoyak jala gawang Kroasia dan Andriy Shevchenko yang mencetak dua gol ke gawang Swedia.

Kapten Yunani, Giorgos Karagounis, adalah satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol dari titik putih di Euro 2012 ini. Yang menggagalkan adalah kiper Polandia, Przemyslav Tyton.

Tiga penalti lainnya berhasil dieksekusi dengan baik oleh Dimitris SalpingidisXabi Alonso dan Mesut Ozil.

Satu gol tercipta dari tendangan bebas oleh Andrea Pirlo saat menghadapi Korasia, sama seperti Euro sebelumnya dimana Michael Ballack berhasil memanfaatkan bola mati dan menjebol gawang tuan rumah, Austria.

Pemain Yunani, Sokratis Papastathopoulos, adalah pemain pertama yang memperoleh kartu merah di menit ke-44 saat menghadapi Polandia. Ironisnya, tim tuan rumah juga kehilangan pemain setelah kiper Wojciech Szczesny juga mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Dimitris Salpingidis di dalam area penalti.

Kartu merah berikutnya, dan yang terakhir, adalah milik pemain Republik Irlandia, Keith Andrews, saat menghadapi Italia.

Wasit Pedro Proenca dari Portugal menjadi pengadil yang paling sering tampil. Ia memimpin empat pertandingan di turnamen ini.

Pertadingan di Polandia dan Ukraina disaksikan oleh 1.442.366 pasang mata, atau  45.924 orang di setiap laga-nya. Meski gol yang tercipta hanya terpaut satu gol lebih sedikit dari turnamen sebelumnya, namun Euro kali ini dinikmati lebih banyak penonton, 301.424 orang, daripada Euro sebelumnya di Austria dan Swiss.

Dan Spanyol tercatat dalam sejarah sebagai tim pertama yang mencetak empat gol di partai final, sementara Fernando Torres menjadi orang pertama dalam sejarah yang selalu mencetak gol di dua laga pamungkas Piala Eropa.fakta unik sepanjang gelaran Euro 2012



rep:Bola.net
Share this article :

Ditulis Oleh Berita Terbaru Dalam Kategori : UNIK

Artikel Fakta Unik Sepanjang Pagelaran Euro 2012 ini diposting oleh Berita Terbaru Online pada 03.39. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

mas template
 
Support : Berita Informasi Terbaru | Berita Terbaru | Zhaly Sasak
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger