Home » » Wow! Parangtritis 'Pindah' ke Hawaii

Wow! Parangtritis 'Pindah' ke Hawaii

Written By Ariel Noah on Sabtu, 30 Juni 2012 | 03.01

Senja di Penalu-u (angelsecretgarden.blogspot.com)
Pantai eksotis berpasir hitam, tidak hanya ada di Pantai Parangtritis, DIY. Di Hawaii, AS, ada juga pantai yang mirip dengan Pantai Parangtritis dengan pasir hitam vulkanis. Rasanya, seperti Parangtritis pindah ke Hawaii.

Panalu-u adalah tempat yang sempurna untuk menikmati indahnya pemandangan Hawaii. Saat libur musim panas seperti saat ini, Pantai Panalu-u adalah destinasi favorit bagi traveler di seluruh dunia. Banyak wisatawan yang suka dengan pantai ini karena berbeda dengan pantai di Hawaii lainnya, yaitu karena pasirnya yang hitam pekat.

Walaupun berwarna sangat gelap, tapi Pantai Panalu-u terlihat sangat bersih dan tetap cantik. Panalu-u berada di antara Pantai Pahala dan Pantai Naalehu, tepatnya di Jalan Hwy 11, Distrik Puna, Big Island, Hawaii. Pasir hitam di pantai ini adalah hasil dari kegiatan vulkanis di Taman Nasional Vulkanik Hawaii.

Banyak sekali yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah bertemu dengan penyu hijau yang sudah sangat langka. Penyu-penyu berukuran besar memang sering terlihat di pantai ini setiap harinya dan selalu menjadi tontonan para wisatawan. Setiap pengunjung boleh saja berfoto dengan penyu di sini, tapi harus menjaga jarak karena penyu sangat sensitif terhadap penyakit, seperti yang dikutip dari situs Lets Go Hawaii, Jumat (29/6/2012).

Keberadaannya yang sudah sangat memprihatinkan membuat pengelola Pantai Panalu-u selalu menindak tegas bagi setiap wisatawan yang menganggu penyu-penyu tersebut. Biarkan mereka hidup tenang dan terus berkembang biak, agar jauh dari kepunahan.

Mari kita tinggalkan penyu-penyu hijau itu dan mulai menikmati pesona lain dari Pantai Panalu-u. Bersantai di bawah pohon kelapa dan palem sambil menikmati pemandangan laut adalah kegiatan favorit para pengunjung. Deburan ombak dan desiran daun-daun yang tertiup angin membuat suasana menjadi sangat tenang.

Suhu udara yang panas memang kadang sedikit mengganggu liburan di Panalu-u, tapi pemandangan dan alam bawah lautnya sayang sekali jika ditinggalkan begitu saja. Lekas kenakan alat snorkeling atau diving dan berangkatlah ke spot penyelaman. Di sana sudah tersaji pemandangan indah khas alam bawah laut. Sesekali, Anda bisa saja berenang bersama penyu yang kebetulan sedang melintas.

Sayangnya, Panalu-u tidak seperti pantai-pantai di Hawaii yang memiliki ombak tinggi. Pantai ini cenderung malu-malu mengeluarkan gulungan ombaknya. Akan tetapi, sesekali ada saja ombak tinggi yang menghantam karang dan pasir hitam di sini. Bagi penyuka selancar, sepertinya pantai ini sedikit kurang tepat untuk Anda gunakan sebagai arena memainkan papan surfing.
Share this article :

Ditulis Oleh Berita Terbaru Dalam Kategori : UNIK

Artikel Wow! Parangtritis 'Pindah' ke Hawaii ini diposting oleh Berita Terbaru Online pada 03.01. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

mas template
 
Support : Berita Informasi Terbaru | Berita Terbaru | Zhaly Sasak
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger